Selasa, 15 Maret 2011

My School’s Activity


Whoaaa.... capeknya!!! Udah sekolah fullday alias sehari penuh, banyak PR, tugas kelompok + Student Council lagi, capek bangetkan? Eh, oh ... 0¬ow! Aq cerewet banget sich.... ^_^ ada yang lagi baca blog Aq nich, jaim dikit donk nis...
Ehm...ehm...
Hai friends, sory banget kembaran bayangan Aq cerewet banget, sebenarnya dia mau bicara tuh tentang kegiatan sekolahnya, karena tiba-tiba dapat serangan dari tikus dia ciaooo noh, jadi Aq yang gantiin yach...
Kalo bicara sekolah, kita jadi lebih suka garuk-garuk kepala (karena ketombean kali ya.. ^_^), itu sih bagi orang-orang yang kerasan banget di skul, kalo yang rajin sih pasti nyaman banget ngendon dikelas, diperpus atau dimana aja ditemani buku2 tebal yang buat alis bertaut (biasanya sih orangnya cupu-cupu). Nah, kebanyakan siswa pasti setuju  banget dengan tulisan diatas, tapi kalo Aq kayaknya egga’ tuch. Sekolahku tercinta bernama Chairul Tanjung Foundation (CTF) yang diresmikanpada 18 juli 2010. Sekolahku ini fullday atau sehari penuh dengan sistem Boarding School (berasrama).
Hah??? Boarding School? Iya donk, boarding school itu maksudnya kita tinggal di asramakan 24 jam sehari & hanya boleh pulang saat libur ramadhan doang. Ihh.... apa gak boring??? Boring?! Dibilang boring kayaknya bukan khas  anak CTF banget, alnya disini tuh kita selalu punya kegiatan, ditambah disiplin2 asrama yang harus kita patuhi dari bangun tidur sampai mau tidur lagi pasti terkait dengan yang namanya disiplin. Bagi siswa yang rebel yah pasti sulitlah buat disiplin, karena kalo melanggar dikit aja kamu-kamu harus berhadapan dengan bagian security yang pastinya nyebelin & rada sangar, ditambah lagi omelan dari wali asrama yang mungkin agak cerewet tapi sebenarnya lembut banget selembut sutra. Disekolah, kamu tuh harus dan mesti belajar selama kurang lebih 8 jam (mulai pukul 07.30 s/d 16.30) dan sehabis itu ada kegiatan yang namanya BCT ( Base Class Time) dimana kamu bisa curahin semua uneg-uneg kamu selam belajar ke guru BCT, lalu menunaikan sholat ashar berjamaah. Dalm seminggu belajar formal CTF adalah 5 hari dari senin s/d jumat dengan seragam yang berbeda-beda. Aq yakin pasti capek banget nyuci baju aja, and di belajar formal ini kamu akan berhadapan dengan yang namanya ilmu pasti atau eksakta yaitu Mtk, kimia, biologi dan fisika alnya CTF gak nerima lowongan IPS.
So, sabtu ngapain donk?? Sabtu kami sebut sebagai student day. Dihari tiu kamu bebas menggali bakat-bakat/hobimu karena pada sabtu itu CTF mengadakan kelas minat bakat/ OSN Class meliputi Mipa dan TIK serta Astronomi. Serukan??? Setelah itu ada kegiatan dari mapel Enterpreneurship alias kewirausahaan, ada pertanian, perikanan, pertukangan dan ada juga tataboga dan keterampilan. Yang pastinya keren abiez karena siswa CTF dilatih untuk memiliki skill, agar setelah  tamat dari CTF mereka memiliki skill terlatih yang berguna banget.
Selain itu ctf juga mengadakan CTF Movie, atau film berbasis English untuk menambah pengetahuan kamu karena bahasa formal CTF adalah English dan banyak lagi kegiatan yang menarik yang jarang ada bahkan langka disekolah lain.
KEREN KHAN  aktifitas sekolahku???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates