Sabtu, 05 Maret 2011

ICT in my school beloved,

New Inovation

ICT in my school,
ICT atau tik adl sebuah mata pelajaran yang sangat digemari oleh kawula muda saat ini. Gak Cuma pelajar atau mahasiswa, orang tua bahkan kakek2 & nenek2-pun cenderung menggeluti dunia teknologi. Saling berlomba-lomba karena takut dan malu kalo dibilang gaptek alias gagap teknologi. Apalagi sekarang zaman semakin maju, teknologipun berkembang seiring berjalannya waktu. Dunia virtualpun merambah kedalam kehidupan memikat siapa saja yang menggunakannya dengan sajian2 unik & menyediakan santapan yang bisa dinikmati siapapun. Mulai dari iklan2, berita, games online, bahkan sampai orang tanpa busana tersaji dengan gratis, siapa yang nolak coba???
Sebagai sekolah yang ingin maju, berkembang dan membuat inovasi baru, sekolahku tercinta juga menyediakan sarana & fasilitas teknologi. Yang membuatku bangga, pelajaran tik itu gak Cuma dari buku doang tentang langkah gimana cara menghidupkan komputer, ngenali ikon-ikon dengan simbol2 W, X dan semacamnya tapi langsung ke aplikasi yang mungkin meningkat jauhdibanding sekolah-sekolah lain. Microsoft Word misalnya, suatu program aplikasi pengolah data yang sudah sangat2 kita tahu. Di ex-skul ku dulu orang bisa nge-tik (type) cepat, rapi tau center, left, right aja guru-guru udah bangga banget, tapi kalo di SMA-ku ini yang gituan mah udh kacangan banget. Yang kami buat itu bukan Cuma buat data, tau pengaturan, baris, copy paste dan undo-redo aja tapi kami dilatih gimana membuat data yang uniq, menarik dan bergengsi. Jujur aja di-ex-skulku aku gak tau apa itu dropcap, mailmarge dan sebagainya.
Beralih ke internet, dunia virtual yang membuat kita lupa dan terlena. Disekolah lain hanya mengenalkan apa itu motherboard, RJ45, lancard, modem dsb, cara menghubungkan pc ke internet hanya dari buku. In my beloved school, kami sebagai muridnya itu udah praktek langsung dalam penyambungan internet & membuat jaringan sendiri. Motherboard itu letaknya dimana itu tinggal tutup mata InsyaAllah bisa. Aku bukan bermaksud meremehkan skul-skul yang lain tapi hanya menceritakan keaktifan TIK disekolahku di dunia nyata, bukan hanya dibuku semata. Takutnya, belajar tik dari buku yang hanya teori semata akan membuat kita bingung begitu menghadapi yang nyata secara langsung.
Alhamdulillah di CT Foundation kami diberi fasilitas yang sudah lebih dari cukup. Kami tidak menggunakan PC (Personal Computer) yang membuat ruangan sumpek dengan kabel2 warna yang kalo PC-nya error satu semua menjadi error karena topologi jaringan yang semuanya memiliki kelemahan melainkan laptop dengan keluaran terbaru.
Sekolah memiliki asisten laboratorium komputer yang tidak dari guru melainkan dari siswa ctf sendiri yang memiliki kemampuan lebih yang dapat membantu guru dan sekolah dan semua terkoordinasi dengan baik dan lancar. Walaupun terkadang mengalami sedikit gangguan, tetapi semuanya bisa diatasi dengan baik oleh para asistent.
Mungkin bagi kamu-kamu yang jadi fanatik it atau teknologi, kamu bisa dapatkan pendidikan mulai dari dasar di skul-ku tercinta, CT Foundation. Selain itu di my skul juga menyediakan kelas minat bakat ICT atau OSN setiap akhir mingunya sehingga kamu bisa menggali potensimu tentang IT sedalam mungkin.
Oke guys! I think that’s enough. Who curious with this article, you can come here to see the realize, OK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates