Jumat, 11 Februari 2011

DUNIA LAIN_...



            Dunia lain??? Serem amat titlenya...,emang dunia lain itu dunia yang bagaimana sih? Antara alam dunia dan alam gaib???
            Yaah, kalau pemikiran kita hanya seputar 2 dunia yang diatas, itu mah sempit banget. Dunia lain yang ana tuliskan & alhamdulillah terpilih jadi title-nya  maksudnya adalah dunia lain dalam kalangan masyarakat, terkhusus kota Medan ini.
            Sebagai orang yang masih berada dikalangan bawah, ana telah meninjau dari sisi-sisi yang sudah sangat sering kita lihat. Hal itu dapat ana simpulkan setelah mengamati atau mengobservasi kehidupan masyarakat dari bernagai kalangan dan golongan di Medan Plaza. Yang bisa ana perhatikan diantaranya adalah sebagai berikut.
v Dari wajah, kalau kita perhatikan wajah-wajah customer disana kentara banget mana orang yang miskin, orang kaya, dan juga orang sok kaya. Biasanya kalo orang kaya tuh wajahnya cerah2, bersih2, coba kalo orang miskin/susah, sebaliknya tuh....
v Dari pakaian/style, biasanhya orang kaya tuh makai baju2 yang in atau update dan cling gitu, dan cenderung modis. Walaupun penampilannya sederhana pasti kelihatan juga.
v Dari kulit, Kok bisa??? Iya dung....., bukan berarti orang kaya berrkulit putih, orang miskin berkulit hitam. Itu salah besar!!! Perbedaan warna kulit itukan karena gen pewarisan sifat. Kalo ditilik dan difikir-fikir, orang kaya tuh udah peka banget yang namanya pedicure, menicure, spa, lighting, blow dan perawatan kulit lainnya. Nah, kulit mereka tuh kinclong2 semua dan wangi karena pakai parfum mahal, Gucci misalnya. Nah, kalo orang miskin, walaupun kulit putih dijamin gak kinclong, alias gak keurus banget, dengan perawatan yang gak mungkin banget didapat seperti kalangan atas, gak pakai sunblock misalnya.
v Nah satu lagi, kalau di mall tuh, orang kaya masuk keluar butik (bautique), counter mahal dan trolli yang full sambil lenggak-lenggok kesana kemari seolah-olah tuh mall udah kayak rumah sendiri. Tapi kalo kalangan bawah, paling banter bawa keranjang plastik kalo gak warna merah, ya biru dengan isi yang terlalu biasa, terus dengan sedikit bengong-bengong ngelihat barang-barang lux dan juga takut nyasar. Kamu-kamu bisa lihat tuh dari ekspresi- ekspresi wajah mereka.
So, ketara bangetkan perbedaannya???





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates